oleh

Gerakan Filantropi Warga Desa Bumiaji Kota Batu

BATU, seputarjatim.com- Gerakan filantropi di bulan Ramadhan dalam rangka membantu warga terdampak Covid-19 terus dilakukan berbagai elemen masyarakat. Salah satunya yang dilakukan warga sekaligus jamaah Masjid Mujahidin Muhammadiyah Kota Batu. Mereka membagi-bagikan sembako yang digantung dipinggir jalan desa kepada masyarakat umum.

Berbeda dari biasanya, kegiatan bagi-bagi sembako ini tidak dibagikan langsung kepada penerima, melainkan digantung di sebuah tempat yang sudah dibuat, dan ditaruh dipinggir jalan desa depan masjid.

“Karena sangat besar kemungkinan ada warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah atau lembaga sosial, dan ada warga yang tidak kita ketahui yang ternyata sangat membutuhkan, untuk itulah kita menaruhnya di pinggir jalan, agar siapapun yang lewat didepan masjid bisa mengambil secukupnya atau ikut menaruh bantuan sembako disitu,” terang Arif Syaifudin Jamah Masjid Mujahidin yang juga salah satu inisiator kegiatan.

Arif Syaifudin mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako tersebut baru dilakukan pertama kali di bulan ramadhan ini.

“kegiatan kita awali di bulan ramadhan ini, insya Allah jika situasi masih belum sepenuhnya normal, akan tetap kita teruskan sesudah ramadhan untuk membantu warga yang membutuhkan. Serta menjalankan fungsi masjid atas tanggung jawab kepada warga sekitar, sehingga masjid terasa menjadi dekat dengan warga disekitarnya,” ujar pria yang juga kepala KUA Kota Batu tersebut.

Dihari pertama pembagian sembako, terkumpul sudah ada 80 bungkus yang berasal dari para jamaah Masjid Mujahidin, dan sembako yang dibeli dari warung-warung sekitar masjid.

“Disamping dari jamaah masjid, sebagian sembako juga dibeli dari warung-warung sekitar Masjid, sehingga kegiatan ini tetap bermanfaat buat warung atau pedagang sekitar masjid,” pungkasnya. (*/Faj/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *