oleh

Komunitas Shipping Surabaya Peduli Covid-19

SURABAYA, seputarjatim.com- Meski telah memasuki masa transisi menuju New Normal di Surabaya Raya, pemerintah Provinsi Jawa Timur terus mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Diantaranya datang dari Tanto, PT Golden Ocean Line, dan Sea Linedan Ez Express yang tergabung dalam komunitas Shipping Surabaya. Bantuan diberikan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Paket bantuan yang diberikan terdiri dari 1.000 paket sembako, 100 hazmat dan 1.560 botol hand sanitizer diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di gedung Negara Grahadi, Selasa, 09/06/2020.

Gubernur Khofifah berterima kasih atas bantuan yang diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim. Menurutnya bantuan sembako akan segera disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Inilah yang dibagikan ke masyarakat, yang APBD sudah kita deliver ke Kabupaten/Kota karena semestinya Kabupaten/Kota yang tahu masyarakat terdampak,” kata Khofifah setelah menerima bantuan, Selasa, 09/06/2020.

Menurut mantan Mensos tersebut, semua masyarakat yang terdampak Covid-19 punya hak yang sama untuk mendapatkan layanan yang bisa meningkatkan kesejahteraan.

“Proses untuk menyisir berikutnya dari Pemprov adalah yang di support dari berbagai CSR perusahaan seperti saat ini juga dari donatur lainnya, “tandasnya.

Menurut Simon Park, pemilik Sea Line yang tergabung dalam komunitas shipping Surabaya, dirinya turut berpartisipasi dalam gerakan sosial ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan.

“Sekarang semua orang susah, rakyat juga susah. Saya pikir pemerintah sendiri sudah cukup membantu melawan corona tapi tidak bisa. Masing-masing orang kalau lebih ada kecukupan mari bantu sesama,” katanya.

Simon melanjutkan, semua pihak bisa bersama-sama dalam melawan Covid-19 karena hal itulah yang penting untuk menyelesaikan pandemi virus corona.

“Kita juga yang pertama perusahaan-perusahaan teman-teman kumpul bersama, kita mau donasi nanti lain kali kita kumpul-kumpul mau donasi lagi,” pungkasnya. (Yud/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *