oleh

Pantai Sembilan Makan Korban, Dua Siswa SD Tewas Tenggelam

SUMENEP, seputarjatim.com Dua pengunjung Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terseret ombak dan ditemukan meninggal dunia pada Sabtu, 26/10/2019, Pukul 09.30 WIB. Kedua korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini masing masing bernama Bintang Ramadhan Andarim, (11), dan Refendi Febri Anto, (12), keduanya warga Desa Aeng Anyar, Kecamatan Giligenting.

Menurut keterangan Jamiatus Syufyan, Guru SDN Aeng Anyar, pada Sabtu pagi ada 28 siswa yang melakukan kegiatan senam di areal Pantai Sembilan. Saat itulah sejumlah siswa menyempatkan diri untuk berenang. Tiga siswa, menurut Shufyan tiba-tiba sudah berada di tengah laut akibat terseret ombak. Para guru yang mendampingi siswa dibantu mahasiswa yang sedang berlibur di lokasi langsung melakukan upaya penyelamatan.

Korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Aeng Anyar, Kecamatan Giligenting. (Didik/ SJ Foto)

“Kondisi arus sangat kencang, sehingga tidak tertolong semua. Saat penyelamatan menggunakan speedboat. Hanya satu yang berhasil tertolong. Yang dua siswa lain meninggal dunia,” terang AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep dalam keterangan pers nya, Sabtu, 26/10/2019.

Saat ini kedua korban telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Sementara itu polisi masih memeriksa saksi-saksi baik dari pihak guru dan pengunjung lain yang ikut menyaksikan kejadian ini. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *