oleh

Kreasi Kukis Berbahan Daun Beluntas

Kediri, seputarjatim.com- Tidak asing kan dengan daun beluntas? Ya, daun yang biasa digunakan untuk bahan pembuat jamu ini ternyata mampu disulap menjadi kukis yang enak dan lezat lho!

Olahan inilah yang dipamerkan para mahasiswa Universitas Kadiri, Kediri, Jwa Timur. Selain nikmat, olahan kukis berbahan dasar daun beluntas ini juga dapat menyehatkan tubuh.

“Cara membuatnya cukup mudah, yakni dengan membuat adonan kue seperti pada umumnya. Bahan kemudian dicampur dengan daun beluntas kering yang telah dilembutkan. Selanjutnay adonan dicetak dan diberi topping rasa sesuai selera dan di-oven,” terang Dandy, pembuat kukis beluntas.

Di tangan mahasiswa, kukis daun beluntas ini dapat diolah menjadi berbagai varian rasa, mulai dari rasa coklat, vanila, strawberry, dan original.

“Selain menghasilkan produk yang enak, kukis beluntas ini merupakan kreatifitas mahasiswa dalam menciptakan inovasi baru di bidang olahan. Di samping itu, juga untuk meningkatkan daya minat terhadap daun beluntas,” tutur Ria Lestari, salah seorang Dosen.

Saat ini penjualan kukis daun beluntas masih dipasarkan di lingkungan kampus. Jika peminatnya meningkat, rencananya kukis daun beluntas ini akan ditawarkan ke swalayan penjual oleh-oleh khas Kediri. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *