Kuliner

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Disbudporapar Sumenep Bakal Gelar Bazar Takjil selama Bulan Ramadhan

30
×

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Disbudporapar Sumenep Bakal Gelar Bazar Takjil selama Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240308 WA0016
GAGAH: Kepala Disparbudporapar Sumenep, Muhammad Ikhsan, saat ditemui di kantornya

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Dinas kebudayaan pemuda olahraga dan pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal menggelar bazar takjil selama bulan Ramadhan 2024.

Kegiatan tersebut bakal digelar awal hingga akhir Eamadhan, dan kegiatan tersebut akan diikuti ratusan pelaku UMKM di Kota Keris.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat pedagang yang tidak bisa berjualan pada siang hari selama bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Wali Murid PAUD El Fath Harap Kegiatan Penghargaan 'Aku Bisa' Bisa Ditiru Sekolah Lain di Sumenep

“Selama bulan Ramadhan, kami Pemerintah Kabupaten Sumenep, akan menggelar bazar takjil, yang akan diikuti para pelaku UMKM,” ucap Kepala Disparbudporapar Sumenep, Muhammad Ikhsan, Jumat (8/3/2024).

Lanjut ia menjelaskan, kegiatan tersebut digelar tidak cuma untuk memberdayakan ekonomi masyarakat saja, melainkan juga menyiapkan menu buka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Selain bertujuan menyiapkan menu buka puasa, tujuan kami juga ingin memberdayakan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Lanjut ia menuturkan, untuk lokasi yang akan ditempati bazar takjil selama bulan Ramadhan yaitu di area Taman Bunga (TB).

Baca Juga :  PAUD El Fath Sumenep Lakukan Cara Unik dalam Mengimplementasikan Elemen Jati Diri dengan Panggung 'Aku Bisa'

“Kalau masalah tempat, kita akan menempatkan para pedagang takjil di area taman bunga. Mulai dari depan Kodim, sisi timur taman bunga, serta tempat – tempat strategis lainnya,” tuturnya.

Ia pun mengaku, para pelaku UMKM yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan bazar takjil tersebut harus mendaftar ke Disbudporapar Sumenep.

Para pelaku usaha yang sudah mendaftar, kata dia, akan disiapkan lapak, sehingga usahanya nanti akan berjejer rapi serta tidak akan mengganggu jalan pembeli.

“Tempat dan lapak kami menyiapkan, dengan catatan para pedagang harus mendaftar terlebih dahulu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan bazar takjil merupakan agenda kalender event tahun 2024, yang memang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten setiap di Bulan Ramadhan. (EM).

*

Tinggalkan Balasan