Kembangkan Produk UMKM, Sekdakab Sumenep Resmi Buka Bazar Takjil Ramadhan 2024

Kuliner19 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATAIM – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Bazar Takjil selama Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

Bazar yang mengusung tema hasil produksi UMKM ini dipusatkan di depan Markas Kodim 082 Sumenep, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasyadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bazar Takjil Ramadhan ini digelar untuk memudahkan masyarakat dalam mencari menu buka puasa.

“Selain itu Bazar Takjil ini juga untuk membuka peluang mendongkrak perekonomian khususnya bagi para pelaku UMKM,” ucapnya, saat membuka Bazar Takjil Ramadhan 2024, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga :  3 Wisata Religi di Sumenep Cocok Dikunjungi selama Ramadhan

Dengan begitu, ia mengajak kepada semua elemen untuk menyambut kegiatan ini dengan bahagia, sehingga kegiatan bazar takjil ini dapat tersalurkan kepada masyarakat Sumenep.

“Marilah kita sambut kegiatan ini dengan bahagia tetapi jangan berlebihan, dengan harapan kegiatan yang disalurkan masyarakat Sumenep seperti jalan-jalan sore atau nyare malem bersama keluarga, kita bisa lakukan di tempat ini, sehingga ke depannya bisa memberikan tambahan lebih kepada para pelaku UMKM Sumenep,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia menilai dengan kegiatan tersebut akan memberikan tambahan lebih kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep.

Lebih lanjut ia menginginkan, agar kegiatan Bazar Takjil Ramadhan 1445 H yang digelar bersama stakeholder terkait dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Baca Juga :  Warga Pakondang Sumenep Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Gelar Tradisi 'Akosar'

“Besar harapan kami dengan dibukanya Bazar Takjil Ramadhan 1445 Hijriah ini, para pelaku UMKM di Sumenep akan terus berkembang,” harapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep, bekerja sama dengan Kodim 0827/Sumenep dan Jawa Pos Radar Madura.

Dalam pantauan media ini, turut hadir langsung Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Forkopimda Kabupaten Sumenep, OPD, Kabiro Jawa Pos Radar Madura Sumenep, para Camat di Kabupaten Sumenep beserta undangan lainnya.

Kemudian terlihat, para pelaku UMKM sangat sumringah dan penuh dengan semangat saat menjajakan produknya kepada pembeli, antara lain makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran, gorengan hingga kue tradisional khas Sumenep. (EM)

*

Komentar