OPEC 2024 Sukses Digelar, Ini Tanggapan Katua STKIP PGRI Sumenep

Pendidikan12 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Himpunan Mahasiswa Prodi PGSD STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Olimpiade Pelajar Cerdas (OPEC) Jawa Timur 2024, dari 29 April 2024 – 5 Mei 2024.

Diketahui OPEC sebagai platform untuk mengeksplorasi bakat dan minat peserta didik pada mata pelajaran IPA, Matematika, dan IPS. Sehingga peserta didik dapat berkreasi, memecahkan masalah, dan mengembangkan seluruh aspek pengetahuan mereka.

Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni mengatakan, bahwa dalam konteks ini, komitmen institusi untuk terus mendukung dan memotivasi siswa dalam meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Ia pun memberikan selamat dan terimakasih kepada semua juara dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan olimpiade pelajar cerdas.

“Dengan adanya kegiatan ini, berharap dapat memberi manfaat serta memotifasi peserta didik agar menjadi ajang dalam mengasah kemampuan diri di setiap tahunnya,” ungkapnya, Selasa (7/5/24).

Baca Juga :  Beda dengan Ambulan, Dinkes Pertegas Kegunaan Mobil Pusling yang Diberikan kepada Puluhan Puskesmas di Sumenep

Tidak hanya mengakui keberhasilan mereka dalam kompetisi, tetapi pihaknya juga menghargai upaya keras, semangat, dan dedikasi yang telah mereka persembahkan.

Lebih dari sekadar penghargaan, beliau melihat prestasi ini sebagai tonggak penting dalam perjalanan siswa-siswi, serta sebagai cerminan dari kualitas pendidikan.

Dengan penuh harapan, ia berpesan agar para juara terus menginspirasi dan memotivasi sesama siswa di sekolah masing-masing, untuk mengejar mimpi-mimpi mereka dan menjadi agen positif bagi siswa lain.

Selain itu, Ketua HMP PGSD STKIP PGRI Sumenep Moh. Sobir, mengaku bahwa disamping itu juga bisa memotivasi para pendidik atau guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran IPA, Matematika, dan IPS di SD atau MI yang sederajat.

“Kegiatan ditutup sekaligus penetapan juara di aula lantai 3 kampus setempat pada tanggal 5. Juara 1 diraih oleh Zakiea Nafisya Darwis dari SDN Paberasan 1. Juara 2 Moh. Ali Fikri dari SDN Paberasan 1, dan Juara 3 Malika Arisa Prasetyo dari SDN Ponteh 2,” pungkasnya. (Sand/EM)

 

*

Komentar