Hukum & Kriminal

Sepeda Motor Inventaris Desa Jambu Tidak Diketahui Rimbanya, Bupati Sumenep Diminta Turun Tangan

136
×

Sepeda Motor Inventaris Desa Jambu Tidak Diketahui Rimbanya, Bupati Sumenep Diminta Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
Foto: Daftar Inventaris Barang Desa Jambu, Kecamatan Lenteng. (Dok.Seputarjatim.com)
Foto: Daftar Inventaris Barang Desa Jambu, Kecamatan Lenteng. (Dok.Seputarjatim.com)

SUMENEP, seputarjatim.com–Awal tahun 2022, polemik terkait Sepeda motor inventaris Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, yang diduga digadaikan oleh oknum belum juga menemui titik terang. Sehingga dalam hal ini menjadi pertanyaan besar bagi warga desa setempat terkait raibnya inventaris tersebut.

ZA salah satu warga desa Jambu mengatakan, permasalahan yang terjadi di desanya harus segera dicari benang merahnya agar masyarakat tidak selalu menjadi korban, dan dirinya berharap permasalahan-permasalahan yang terjadi di desa bisa diurai satu demi satu oleh kades yang baru.

“Ini sejarah bagi desa kami khususnya dan Kabupaten Sumenep umumnya, yang mana inventaris desa berupa sepeda motor yang seharusnya digunakan untuk melayani masyarakat malah digadaikan, hebat berarti desa kami,” Ucapnya sambil tertawa.

Bahkan dirinya menduga ada kongkalikong antara pihak Pemdes Jambu dengan beberapa instansi terkait, karena permasalahan ini sudah berjalan lama namun terkesan ada pembiaran.

Baca Juga :  Kapolres Sumenep tetapkan Tiga tersangka baru Gedung Dinkes, Dua Pejabat Lolos Jeratan Hukum?

“Kemana Camat Lenteng, DPMD Sumenep maupun inspektorat, permasalahan ini kan kurang lebih sudah dua tahun kok belum juga bisa diselesaikan. Apa mereka takut untuk memberikan sanksi kepada oknum tersebut?, “Tanyanya keheranan.

Masih kata ZA, dirinya berharap dan meminta kepada Bupati Sumenep untuk turun langsung mengatasi permasalahan yang terjadi di desa jambu.

“Kalau instansi terkait sudah tidak mampu mengatasi permasalahan di desa kami, Saya berharap Bupati Sumenep bisa mengambil alih nya agar tagline ” Bismillah Melayani” Bisa kami rasakan,” Pungkasnya.

H. Benny Wahyudi, Kepala Desa Jambu yang baru menjabat saat dikonfirmasi menjelaskan sudah berkoordinasi dengan semua perangkat desa dan menanyakan terkait keberadaan sepeda tersebut yang disinyalir digadaikan.

“Saya sudah panggil salah satu perangkat desa yang diduga kuat mengetahui dan ikut terlibat menggadaikan sepeda tersebut, semua pembicaraan saya abadikan berbentuk rekaman,” Jelasnya. Selasa (4-1-2022)

Baca Juga :  Bupati Ajak Santri Kembangkan Daerah

Masih kata Benny, terkait ketidak beresan inventaris desa pihaknya mengaku sudah bersuratan kepada camat lenteng serta tembusan Bupati Sumenep, DPMD, Inspektorat Sumenep, namun sampai saat belum ada balasan terkait surat pemberitahuan masalah aset desa berupa sepeda motor tersebut.

“Sampai saat ini belum ada jawaban,” Terangnya singkat.

Sementara itu Camat Lenteng Joko Satrio, saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu menyebutkan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah berupa pembinaan kepada mantan kepala desa jambu selaku penangggung jawab aset desa.

“Pembinaan tersebut dilakukan secara rutin dan bersifat insidentil, termasuk sudah melaporkan ke inspektorat maupun DMPD dan juga sudah menyampaikan secara tertulis kepada mantan kepala desa untuk menyelesaikan terkait permasalahan desa jambu, salah satunya yakni masalah dugaan inventaris berupa sepeda motor yang digadaikan, Paparnya singkat. (Bam)

Tinggalkan Balasan