Terkait Guru P3K Yang Tidak Masuk Kerja, Dinas Pendidikan Akan Panggil Kasek SDN. Paliat II

SUMENEP, seputarjatim.com–Guru sekolah dasar berstatus ASN dari jalur P3K berinisial H yang dikabarkan tidak pernah masuk kerja semenjak tahun ajaran baru 2022/2023, mendapatkan atensi langsung dari Dinas Pendidikan Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Pembinaan Dan Ketenangan, Sunarto, mengatakan akan memanggil Kepala Sekolah SDN. Paliat II untuk dimintai keterangan Terkait guru P3K yang tidak masuk kerja lebih dari 1 bulan tersebut.

“Sudah kita buatkan surat panggilannya, Dijadwalkan minggu depan pemanggilan nya untuk dimintai keterangan,” Jelasnya singkat saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (25-8-2022). 

Diberitakan sebelumnya, salah satu guru P3K berinisial H yang diketahui bertugas di SDN. Paliat II, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura dikabarkan tidak pernah masuk sejak tahun ajaran baru 2022/2023.

Hal tersebut disampaikan oleh narasumber media ini yang meminta namanya tidak di publis, menurut narasumber sudah satu bulan lebih dirinya tidak pernah melihat guru tersebut masuk ke lembaganya, sehingga pihaknya menduga oknum guru yang di angkat dari jalur P3K itu sengaja bolos.

“Info yang saya dapatkan dia berada di daratan,” Ucapnya. Kamis (25-8-2022).

Untuk memastikan kabar tersebut, media ini mencoba menghubungi kepala sekolah SDN. Paliat II, Hidayatno. dirinya membenarkan bahwa guru berinisial H tersebut tidak pernah masuk ke lembaganya sejak tahun ajaran baru.

“Ya pak ada, saya sampaikan agar aktiv di lembaga, tapi saat ini belum hadir, jawabannya mungkin hari senin sudah masuk,” Jelasnya.

Dikonfirmasi apa alasan guru tersebut sehingga lalai akan tugasnya, Hidayatno tidak bisa menerangkan secara rinci hanya mengutarakan dia (oknum guru, red) sibuk ada permasalahan dengan keluarga.

“Saya komunikasinya siap mau berangkat tapi saya tunggu dak datang, kalau alasan dia sibuk ada masalah dengan keluarga, dia kordinator pemberkasan P3K kec Sapeken,” Ungkapnya.

Terkait kasus guru P3K di SDN. Paliat II yang lalai akan tugasnya ini, media seputarjatim.com akan terus melakukan penelusuran dan upaya konfirmasi lebih lanjut terhadap pihak-pihak terkait lainnya. (Bam)

Komentar