Truk Pengangkut Galian C Bahayakan Pengendara

Peristiwa, News1051 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Truk pengangkut material galian C tanpa penutup terpal yang kerap melintas di Jalanan dikeluhkan warga, terutama para pengguna jalan. Pasalnya, truk yang mengangkut galian hasil urukan tersebut bebas berkeliaran tanpa menggunakan terpal penutup.

Jika diterpa angin, isi muatannya beterbangan ke udara sehingga bisa mengganggu pandangan pengendara di belakangnya, bahkan tidak sedikit Dum truk yang mengangkut material hasil galian  C tersebut muatannya melebihi kapasitas tonase.

“Material muatan bisa jatuh kapan saja. Ini sangat berbahaya bagi pengendara. Berpotensi terjadi kecelakaan dan itu sempat menimpa tetangga saya beberapa bulan yang lalu,” ucap Zainal Warga asal Daramista. Rabu (12-07-2023).

Baca Juga :  Danrem 084/Bhaskara Jaya Silaturrahmi Dengan Kelompok Tani di Desa Lenteng Timur

IMG20230712155057 scaled

Hal serupa dikeluhkan Nabila, salah satu pemotor yang mengaku sangat terganggu lantaran debu yang  beterbangan membuat mata perih. Apalagi jika pas berada di belakang truk tersebut.

“Saya berharap kepada instansi terkait supaya segera menindak truk tanpa penutup terpal. Ya, minimal kasih saran buat para supirnya untuk selalu menutup muatannya dengan terpal kalau sedang membawa muatan,” katanya.

Baca Juga :  Uniknya Guru Kemenkeu Mengajar di Sekolah Dasar

Ia mengaku, dirinya kerap terhalang pandangan oleh debu yang berjatuhan dari truk muatan material galian C saat mengendarai motor, apalagi pada saat musim kemarau seperti saat ini.

“Sering banget mata kelilipan debu pasir pas lagi di belakang truk,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan kamis (13-07-2023) sekitar pukul 08.00 WIB Kasat Lantas Polres Sumenep belum bisa dimintai keterangannya. Konfirmasi dari wartawan seputarjatim.com belum direspon. (Bam)

Komentar