Usai Regsosek, Pemdes Lenteng Timur Gelar FKP

News, Pemerintahan439 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Setelah usai melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek ) 2023. Pemerintah Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep menggelar Kegiatan Forum Konsultasi Publik ( FKP ) yang dilaksanakan di Aula Balai Desa setempat. Rabu (3-5-3023).

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut dihadiri Kepala Desa Lenteng Timur beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pendamping desa serta tokoh masyarakat desa Lenteng Timur.

Kepada media ini,Deddy Setiadi, S.H., selaku Sekdes Lenteng Timur mengatakan, Pendataan di lakukan oleh Tim Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kabupaten Sumenep selaku mitra Forum Konsultasi Publik (FKP) adalah finalisasi dari kegiatan pendataan awal REGSOSEK 2023 yang akan dilakukan validasi silang antara hasil pengolah dengan pengetahuan masyarakat, untuk kemudian di putuskan dengan mengedepankan Musyawarah.

Baca Juga :  Bentuk Herd Immunity, Forpimka Lenteng Gelar Vaksinasi Door To Door di Desa Jambu

“Intinya kami Pemdes Lenteng Timur siap mendukung dengan terlaksananya kegiatan Forum Konsultasi Publik ( FKP ) FKP Regsosek 2023,” ucapnya.

Deddy menyebutkan, Kegiatan ini dirasa sangat penting keterlibatan mulai dari tingkat lingkungan masyarakat yaitu ketua Rukun Tetangga ( RT ) untuk menghasilkan kesepakatan dalam musyawarah Forum Konsultasi Publik. karena yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah Ketua Rukun Tetangga ( RT ). “Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Baca Juga :  Peduli Penanganan Stunting, Pemkab Sumenep Bagikan Bantuan Pangan

” Semoga dengan kegiatan ini memiliki manfaat sebagai bentuk transparansi, mensosialisasikan kerja pemerintah, serta meminimalisir potensi kekeliruan, dalam lingkungan Masyarakat. ” pungkasnya. (Bam)

Komentar