oleh

Achmad Fauzi: Saya Sedang Mempertimbangkan Nama-Nama Wakil

SUMENEP, seputarjatim.com Persiapan menuju kontestasi Pilkada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus bergeliat. Partai Politik di daerah terus bekerja untuk merumuskan bakal calon kepala daerah yang akan diusungnya pada Pilkada Sumenep 2020 mendatang.

Terbaru, Achmad Fauzi, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Sumenep mengungkapkan sedang mempertimbangkan sejumlah nama untuk menjadi calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya di Pilkada mendatang.

“Tentu memilih wakil di Pilkada itu penting. Karena pasangan pemimpin itu harus padu, gak boleh ruwet. Kalau tidak sinkron, akan berdampak pada pemerintahan. Karenanya harus dipertimbangkan sejak jauh-jauh hari,” terang Achmad Fauzi yang dikenal dengan gaya blusukannya itu.

Meski demikian,  Fauzi enggan menjelaskan secara detil nama-nama calon wakil bupati yang dimaksud. “Saya inginnya calon wakil berasal dari Nahdiyyin. Soal usia tidak masalah. Asal dari Kepulauan bisa, dari daratan juga bisa,” terangnya saat diwawancara wartawan, Kamis, 29/08/2019.

Saat ini Komunikasi politik terus dibangun DPC PDI Perjuangan terhadap sejumlah partai politik di Sumenep. “Mungkin ini unik, karena koalisi partai untuk suksesi Pilkada Sumenep dan Parlemen bisa beda,” imbuhnya.

Saat ini DPC PDI Perjuangan terus membuka ruang dialog bersama partai politik lain di Sumenep, untuk menggagas ide dan calon terbaik yang akan mengisi slot calon Wakil Bupati. “Kita bicara ke PKB, ke PPP, PAN, Demokrat. Kita dengarkan semua masukan, termasuk dari Tokoh Kyai dan Tokoh Masayarakat di Sumenep,” ungkapnya. (feb/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *