Deklarasikan Dukungan kepada Ganjar Pranowo, Komunitas Mlijo di Malang Berharap Ada Program Khusus Pedagang Sayur

Politik98 Dilihat

Kabupaten Malang, seputarjatim.com – Komunitas Mlijo Makmur di Malang mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam kegiatan sarasehan dan dialog yang digelar Generasi Alumni Muda UB-ITS-Unair Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) di Esto Coffee, Jalan Raya Krebet, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jatim, Minggu (1/10).

IMG 20231002 WA0009
Foto Istimewa

Dewi Maryam sebagai narasumber dalam sarasehan ini sekaligus pembina Komunitas Mlijo Makmur mengungkapkan alasan komunitas tersebut sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

“Karena mereka merasa kinerja Pak Ganjar di Jawa Tengah selama ini mau turun ke bawah, bersentuhan dengan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Ribuan Santrine Ganjar Meriahkan Istigasah dan Doa Bersama untuk Bangsa di Tuban

Dewi mengatakan para pedagang mlijo ini ingin adanya program khusus dari pemerintah yang bersentuhan dengan mereka dan manfaatnya langsung dirasakan.

“Mereka berharap program yang dijalankan Pak Ganjar nanti ketika menjadi presiden bisa menyentuh mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Slamet Kasianto sebagai pedagang sayur dari Komunitas Mlijo Makmur mengatakan dirinya ingin adanya program yang mampu mengakomodasi kebutuhan para pedagang sayur eceran ini.

“Solusi yang ditawarkan tadi kami memperbaiki penampilan. Kemudian, dipadu dengan era sekarang, digitalisasi. Tadi disampaikan pengelolaan secara teknis bagaimana caranya juga bisa diakomodasi,” katanya.

Baca Juga :  Bekali Ilmu untuk Milenial, Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Psikotes

Slamet mengatakan mlijo tidak lepas dari pasar tradisional. Karena itu, dia berharap pasar tradisional tak ketinggalan dengan pasar modern

“Yang namanya mlijo tak lepas dari pasar tradisional. Jangan sampai mlijo ketinggalan dengan pasar modern,”
ucapnya.

Karena itu, Slamet berharap ada perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat agar dibuatkan program untuk para mlijo

“Bagaimana perhatian dari pemerintah setempat hingga pusat menanggapi keluhan dari kami dengan program-program,” ucapnya. (her/red)

Komentar