Budaya

Di Marengan Daya, Lomba Tarik Tambang Putus Berkali-kali

86
×

Di Marengan Daya, Lomba Tarik Tambang Putus Berkali-kali

Sebarkan artikel ini
20230819 162932
Peserta terjatuh saat tali tambang putus dalam lomba tarik tambang di Desa Marengan Daya, Kota Sumenep, Sabtu (19/08/2023). (istimewa)

Sumenep, seputarjatim.com- Warga Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur menggelar lomba tarik tambang di lapangan desa setempat, Sabtu (19/08/2023). Lomba ini merupakan lanjutan dari rangkaian perlombaan menyambut HUT RI ke 78.

“Sebagai ajang silaturahmi warga. Lomba tarik tambang juga lombanya para lelaki. Ini adalah lomba paling jadul, selain lomba makan kerupuk. Kita melombakan 16 RT se Desa Marengan Daya,” terang Kades Marengan Daya Untung Sugiono.

Baca Juga :  Tradisi Nyadar Punya Pengaruh Besar Bagi Masyarakat Pinggir Papas Sumenep

Dalam pelaksanaan lomba, terjadi insiden putusnya tali tambang yang digunakan peserta. Dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 5 orang itu terpental dan jatuh. Kejadian ini mengundang gelak tawa para penonton. Tidak hanya sekali, insiden putusnya tali tambang ini terjadi hingga berkali-kali.

Baca Juga :  Cerpen: Pak Apel mau buat COVER BUKU

“Ya mungkin sama-sama kuat. Ginilah kalau lomba tarik tambang di Desa Marengan Daya. Butuh tali tambang yang banyak,” tutup Untung.

Hingga Sabtu sore, ratusan warga dari sejumlah RT terus berdatangan untuk menonton jalannya lomba.
“Ya senang ada tontonan menarik. Lomba paling hits dalam momen Agustusan,” kata Zenny, warga RT 16 RW 03. (her)

Tinggalkan Balasan