Ganjar Milenial Center Jatim Semarakkan Bulan Ramadan lewat Lomba Kreasi Musik Nuansa Islam

Nasional68 Dilihat

TULUNGAGUNG, seputarjatim.com- Dalam rangka menyemarakkan Ramadan, Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan lomba kreasi musik dengan nuansa Islam, di Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/4/2023).

Koordinator Daerah GMC Tulungagung Gusti Febrian mengatakan kegiatan ini juga dilakukan sebagai wadah para komunitas musisi dengan berbagai genre. Seperti genre dangdut, calung dan angklung, campur sari, pop, dan akustik.

“Tujuannya untuk teman-teman musisi Tulungagung berkarya bersama lewat kegiatan ini. Sembari menyemarakkan bulan Ramadan ini,” tutur Gusti, di Kafe Luwin, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

IMG 20230419 WA0058
Foto Istimewa

Dalam kegiatan ini, Gusti juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang semangat dan selalu mewadahi berbagai komunitas.

Baca Juga :  Tiga Siswa Di Bojonegoro Diduga Di pukul Gurunya

“Semangat itu kita bawa ke Tulungagung. Harapannya, para peserta dapat lebih mengenal sosok Pak Ganjar dan menjadikan GMC rumah berkreasi,” ungkapnya.

Sementara, salah satu peserta dari Yara Band, Yohan Joe John menilai kegiatan yang digelar GMC sangat meriah dan memberikan manfaat bagi para musisi di Tulungagung.

“Kegiatan ini meriah dan memberikan manfaat khususnya bagi teman-teman musisi. Manfaatnya meningkatkan musikal di Tulungagung dan menjalin silaturahmi,” ujar Joe.

Dia berharap, GMC dapat menggelar kegiatan serupa untuk memberikan ruang kreasi musik bagi musisi di Tulungagung.

“Perlu diadakan lagi acara seperti ini supaya teman-teman musisi kumpul dan mengkreasikan musik,” tambahnya.

Baca Juga :  Srikandi Ganjar Beri Pelatihan Public Speaking bagi Perempuan Muda di Situbondo

Joe juga mengungkapkan sosok pemimpin impiannya. Dia berharap Indonesia dapat memiliki pemimpin yang disiplin dan dapat mensejahterakan masyarakatnya.

“Seperti sosok Pak Ganjar, orangnya cekatan, disiplin, dan mau turun ke lapangan. Semoga jika Pak Ganjar memimpin dapat istikamah dan memajukan musisi tanah air,” pungkasnya.

Adapun dalam lomba kali ini terdapat belasan grup band atau komunitas yang masuk ke dalam seleksi dan dinilai oleh panitia. Juara terpilih mendapatkan uang pembinaan dan trofi.

Selain menggelar lomba, GMC juga membagikan takjil kepada para pengguna jalan sekitar. (her/red)

Komentar