NewsPolitik

Gelar Bimtek, Ketua PPK Lenteng: Pantarlih Ujung Tombak Pelaksanaan Pemilu 2024

473
×

Gelar Bimtek, Ketua PPK Lenteng: Pantarlih Ujung Tombak Pelaksanaan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua PPK Lenteng, Affandi saat membuka acara pelaksanaan Bimtek dengan anggota PPS se Kecamatan Lenteng
Foto:Ketua PPK Lenteng, Affandi saat membuka acara pelaksanaan Bimtek dengan anggota PPS se Kecamatan Lenteng

SUMENEP, seputarjatim.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng menggelar bimbingan teknis Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2024 yang diikuti seluruh ketua PPS di 20 desa se Kecamatan Lenteng beserta anggotanya.

Acara Bimtek ini sendiri dilaksanakan di Aula Pendopo Kecamatan Lenteng. Minggu (5-2-2023).

Ketua PPK Lenteng, Affandi mengatakan, dalam Bimbingan Teknis kali ini materi yang diberikan berupa tugas-tugas yang berkaitan dengan Pantarlih di lapangan dan juga tugas Panita Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa.

Baca Juga :  Idul Khatmi Syekh Ahmad Bin Muhammad At Tijani Ke 230 di Madura

“Ada yang berbeda cara penyusunan daftar pemilih antara sekarang dengan tahun kemarin,nantinya petugas coklit atau petugas Pantarlih tidak hanya mencoklit secara manual namun ada pendataan berbasis aplikasi yang namanya E-Coklit,” terangnya.

Fandi berharap, dengan adanya bimtek ini, nantinya PPS benar-benar mampu bertanggung jawab atas akurasi data, terutama dalam penyusunan data pemilih Pemilu 2024 nantinya.

“Petugas Pantarlih adalah ujung tombak dari pelaksanaan Pemilu 2024, karena Pantarlih berurusan dengan seluruh data pemilih, untuk itu saya minta untuk teman-teman PPS agar nantinya semaksimal mungkin mengawasi kinerja Pantarlih di lapangan,” paparnya.

Baca Juga :  INNALILLAHI, Bapak Tercinta Ketua AKD Kabupaten Sumenep Meninggal

Sekedar untuk diketahui, berdasarkan hasil data yang di peroleh dari KPU Sumenep, untuk kecamatan Lenteng total keseluruhan ada 228 TPS yang tersebar di 20 desa dengan jumlah pemilih sementara yakni mencapai 50 ribu lebih. (Bs)

Tinggalkan Balasan