Politik

Gus Nusantara Ganjar ‘Ngaji Bareng’ Lintas Komunitas, dari Mobil hingga Pecinta Hewan

71
×

Gus Nusantara Ganjar ‘Ngaji Bareng’ Lintas Komunitas, dari Mobil hingga Pecinta Hewan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230825 WA0016
Foto Istimewa

Tulungagung, seputarjatim.com- Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) dukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan yang menarik dan bermakna, yaitu ‘Ngaji Bareng’ lintas komunitas di Ponpes Darunnajah Ngadirogo, Desa Podorejo, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (25/8/2023) malam.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Merawat Keberagaman, Menjaga Persatuan’ ini, GGN mengajak berbagai kalangan untuk saling menghormati perbedaan dan bersatu demi tujuan yang sama, yaitu menjaga kerukunan di tengah masyarakat yang beragam.

Koordinator Gus-Gus Nusantara dukung Ganjar, M. Alwy Hasan mengungkapkan sejumlah komunitas di Tulungagung yang hadir diantaranya komunitas mobil dari Family Civic Tulungagung (FCT), komunitas pecinta motor, komunitas pecinta hewan, komunitas ikan hias dan beragam komunitas lainnya.

“Alhamdulillah, antusias. Komunitas-komunitas di Tulungagung ini antara lain Civic, Nmax, pecinta hewan, komunitas ikan hias, dan sebagainya, mereka sangat bahagia sekali,” kata Gus Alwy di lokasi.

Gus Alwi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya, suku, dan agama, dan ini harus dihargai serta diperlakukan sebagai sumber kekuatan dalam memajukan bangsa.

“Yang dibahas tentang kebudayaan, keberagamaan suku, bangsa dan bahasa, karena perbedaan adalah modal awal untuk menjalin persatuan,” ujarnya.

Baca Juga :  GGN Dukung Ganjar Adakan Kajian dan Tausiah di Majelis Taklim An Najah Mojokerto

Gus Alwi juga menyatakan Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi untuk melayani rakyat dan memajukan Indonesia.

Dengan figur Ganjar yang cerdas dan humanis, Gus Alwy menyatakan Ganjar dapat menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai lapisan masyarakat, serta bisa menjaga keutuhan dan memajukan bangsa Indonesia.

“Antarkomunitas ini sengaja kami pertemukan supaya mereka saling mengenal satu dengan yang lain, dan kebetulan dari komunitas yang hadir ini pecinta Bapak Ganjar,” tuturnya.

Pembahasan dalam pertemuan ini tentang nilai-nilai keindonesiaan dan keislamaan, serta implementasinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam merawat persatuan dan perdamaian di tengah dinamika sosial yang terus berkembang.

Para komunitas dengan antusias mendengarkan, berdiskusi, dan berbagi pandangan dalam dialog dengan dengan narasumber Kiai Hasan Bashori sebagai pengasuh Ponpes Al Falah Puthon, Blitar.

Mereka juga turut memotong tumpeng bareng sebagai wujud rasa syukur atas kebersamaan yang terjalin antar komunitas.

Salah satu komunitas, Andri sebagai Ketua Family Civic Tulungagung (FCT), mengatakan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh GGN dalam mempererat persaudaraan demi kebermanfaatan bersama di wilayah Tulungagung.

Baca Juga :  Ibu Rumah Tangga di Jawa Timur Semangat Jadi Wirausaha Usai Ikut Pelatihan Gus-Gus Ganjar

“Anak-anak sangat senang dan untuk acara ini banyak yang datang, dan berbaur dengan komunitas lain, sangat senang sekali. Kami tadi membahas keislaman, ngaji bareng membahas beragam perbedaan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Pengasuh Ponpes Darunnajah Ngadirogo, Gus Agus Fanani Maknun. Menurut dia, acara ini bisa menumbuhkan semangat kebersamaan antarkomunitas yang bisa membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Semoga dengan ngaji seperti ini bisa menyambung tali silaturahmi, sehingga kedepannya bisa bahu membahu, bisa tolong menolong antar komunitas ke komunitas lain,” imbuhnya.

Selain itu, GGN turut memberikan bantuan bahan bangunan seperti semen hingga batu bata kepada pesantren Darunnajah Ngadirogo. Hal itu untuk mendukung pembangunan fasilitas pesantren dalam kegiatan belajar mengajar para santri.

*Dukung Ganjar Presiden 2024*

Andri sebagai Ketua Family Civic Tulungagung (FCT) dan Gus Agus turut mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Harapannya untuk Pak Ganjar berharap maju di Pipres 2024, dan Insyaallah semua mendukung,” ucap Andri. (her/red)

Tinggalkan Balasan