oleh

Kapal Perang AL Jepang JS Chiyoda ASR 404 Merapat Tanjung Perak Surabaya

SURABAYA, seputarjatim.com Selama dua hari ke depan, kota Surabaya kedatangan tamu dari “Negeri Sakura” dengan merapatnya satu unit Kapal Parang Angkatan Laut Jepang, JS Chiyoda ASR 404 yang tiba dan berlabuh di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak, Surabaya, Minggu, 24/11/2019.

Kedatangan Kapal Perang JS Chiyoda ini disambut oleh Komandan Tim Intelijen Pangkalan Utama TNI AL V (Dantimintel Lantamal V) Letkol Laut (P) Glory, Pabanren Sops Lantamal V, Letkol Laut (P) Choirul Anam, Palaksa Denma, Pasops denma beserta perwira staf lantamal V, Satsik dan satu pleton deputasi.

Kapal perang JS Chiyoda yang di Komandani Commander Shinobu Watanabe ini tiba pukul 08.30 WIB. Kehadiran pasukan AL Jepang ini disambut dengan tarian Mojang Priangan dari Sanggar Manunggal Cipta mandiri Surabaya.

Kedatangan Kapal JS Chiyoda 404 ke Surabaya dalam rangka melaksanakan For Visit selama dua hari di Surabaya. Dantim Intel dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Surabaya, dan berharap selama berada di Kota Pahlawan ini, Komandan dan ABK Kapal JS Chiyoda ASR 404 dapat nyaman dan menikmati kunjungannya di Surabaya.

Sementara itu Komandan Kapal JS Chiyoda Commander Shinobu Watanabe mengucapkan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat yang diterimanya. Ia merasa senang tiba di Surabaya dan akan melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah direncanakan dalam kegiatan for Visit nya di Surabaya.

Kapal perang JS Chiyoda ASR 405 (1983) sendiri, adalah kapal penyelamat bawah laut dari Pasukan Bela Diri Maritim Jepang yang memiliki spesifikasi berat : 3.650 ton, Panjang 113 m, Draf: 4,6 m (15,1 kaki) 6. 2 × Mitsui 8L42M, mesin diesel 7.860 kW (10.540 hp)  2 poros, Kecepatan : 17 kn (20 mph; 31 km/jam), serta dilengkapi fasilitas penerbangan deck helikopter. (joe/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *