Kapolrestabes Surabaya Lepas Balik Gratis

Peristiwa97 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, pada Jumat (28/4/2023) pagi berangkatkan ratusan orang mudik balik asal Surabaya kembali ke Jakarta di Lapangan A Mapolrestabes Surabaya, pukul 08.30 Wib.

Untuk peserta yang di berangkatkan sebanyak 100 orang, dengan tujuan Jakarta, menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, kepada wartawan pihaknya persiapkan dua bus balik mudik gratis.

“Kami mempersiapkan dua bus untuk kembali mudik gratis tujuan Jakarta hanya untuk balik ke Jakarta via Pantura, dan rupanya masyarakat sangat antusiasme, jadi kita berangkatkan dua bus ke Jakarta sekitar 100 orang peserta yang kita berangkatkan,” kata Pasma, pada Jumat (28/04/2023).

Dalam sambutan Kapolrestabes Surabaya yang menyampaikan, bahwa kegiatan balik gratis ini, hal itu sesuai petunjuk dari bapak Presiden RI Joko Widodo dan arahan Kapolri untuk ciptakan mudik yang aman dan nyaman.

Baca Juga :  Tidak Sampai 24 Jam Sejak Dipasang, Pita Kejut Di Desa Batuan Makan Korban, Kinerja Disperkimhub Sumenep Ugal-Ugalan

“Program balik mudik gratis untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat juga untuk mengurangi kepadatan lalu lintas serta mengurangi risiko angka kecelakaan dan membantu ekonomi kepada masyarakat, tapi terus berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya, sehingga animo masyarakat untuk kembali┬ámudik lebih banyak,” kata Pasma.

Untuk diketahui persyaratan balik mudik gratis hanya tunjukan KTP peserta, dan hanya satu kota tujuan, dan gratis tanpa dipungut biaya tanpa dibebani biaya apapun kepada peserta.

“Kami harapkan para peserta jaga kesehatan dan hati-hati dalam perjalanan, untuk pak Sopir jangan ngebut patuhi rambu rambu lalulintas, selamat jalan selamat sampai tujuan,” pesan Pasma, sebelum peserta naik ke bus.

Baca Juga :  Bupati Harus Evaluasi Kinerja Kadinkes Agus Mulyono

Salah satu perwakilan peserta Supandi Balik Mudik mengungkapkan terima kasih kepada polisi (Polrestabes Surabaya) dengan program balik mudik gratis merupakan solusi membantu kami para masyarakat yang balik mudik dengan rasa nyaman sampai kota tujuan.

“Alhamdulillah dengan program balik mudik gratis ini, adalah rezeki kami, apalagi saat saat kembali ke kota tujuan mencari tiket baik kereta api maupun bus penuh, terima kasih polisi,┬ásemoga amal baik bapak bapak mendapat balasan dari Allah,” Kata Supandi asal Surabaya saat mudik bersama suami nya yang akan balik ke Jakarta.

Sedang Nurkayah gadis berjilbab ini merasa terbantu sekali adanya mudik balik gratis.

“Terima kasih pada Bapak Polisi dalam mudik balik gratis ini, sehingga nanti perjalanan lancar sampai Jakarta,” pungkasnya. (her/red)

Komentar