Kreatif Dan Meriah, Warga Apresiasi Pawai Budaya Desa Daramista

News, Budaya1081 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Pawai budaya dengan tema Festival UMKM Melati yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura berlangsung meriah dan sukses.

Nova Andiyani (26) salah seorang warga Desa Lenteng mengatakan sangat antusias menyaksikan pawai karena menurutnya ini baru pertama kali pawai tingkat desa di Kecamatan Lenteng.

IMG20230823133207 scaled

“Baru kali ini ada pawai tingkat desa yang semeriah ini, semoga tahun depan desa lain bisa melaksanakan seperti Desa Daramista,” harapnya.

Baca Juga :  BIDAN KITA : Persalinan Yang Baik Menentukan Kualitas SDM

Selain itu, Indri (43) salah seorang warga Asal Kecamatan Batuan yang juga ikut menyaksikan pawai tersebut mengatakan dirinya sengaja datang bersama anaknya untuk menyaksikan pawai sekaligus belajar tentang kebudayaan.

IMG20230823134041 scaled

“Pawai budaya ini sangat bagus karena selain untuk hiburan anak saya juga bisa belajar tentang pakaian-pakaian adat, lagu-lagu dan macam-macam profesi di acara pawai ini,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Kepala Desa Dody Arista mengucapkan terimakasih kepada Camat, Kapolsek maupun Danramil Lenteng, beserta seluruh masyarakat Kecamatan Lenteng khususnya warga Desa Daramista.m

Baca Juga :  Hendak Edarkan Sabu, Warga Gunggung Di tangkap Pihak Berwajib

“Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Desa Daramista tidak akan terwujud karnaval semeriah ini,” ucap Dody.

Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

“Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan acara ini lebih meriah lagi,” pungkasnya. (Bam)

Komentar