Lomba Basket Pelajar, Semarak Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Sumenep

News39 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, diperingati dengan beragam cara. Salah satunya dengan menggelar lomba basket three on three, bertempat di lapangan basket Gor Ahmad Yani, Panglegur, Sumenep.

“Kita memilih olahraga basket karena olahraga ini mencerminkan jiwa pemuda yang penuh semangat. Semangat berjuang, semangat berbenah, dan semangat bergotong royong,” terang Raysul Kawim, Ketua Panitia peringatan Hari Perhubungan Nasional, saat ditemui wartawan, Jumat, 13/09/2019.

DSC00850
Panitia mulai mempersiapkan lapangan basket, Jumat, 13/09/2019. (Didik/ SJ foto)

Menurut Kawim antusiasme pelajar tingkat SMP dan SMA pada gelaran lomba basket ini sangat tinggi. Hingga penutupan pendaftaran, Kamis, 12/09/2019, ada 28 tim yang telah mendaftarkan diri. “Memang kita batasi pesertanya. Soalnya membludak. Bayangkan saja kalau tiap sekolah ingin mendaftarkan 10 tim untuk ikut lomba,” imbuhnya.

Baca Juga :  Joki Perempuan Warnai Jalannya Festival Jaran Serek 2023, Aksinya Sukses Pukau Penonton

Selain Dinas Perhubungan, lomba basket memperingati Hari Perhubungan Nasional ini juga melibatkan unsur lain yakni AirNav Sumenep, Perbasi, Wings Air, dan Bank Jatim Cabang Sumenep.

“Kita sangat mendukung lomba basket ini, karena pesertanya mayoritas kalangan pemuda. Momen ini juga kita isi dengan kegiatan safety campaign penerbangan,” terang Aditya Bahtera Putra, Kepala AirNav Sumenep.

DSC00854
Lomba basket three on three diikuti 28 tim dari pelajar SMP/SMA se-Kabupaten Sumenep. (Didik/ SJ foto)

Dalam pelaksanaan lomba, 14-15 September nanti, menurut Adit pihaknya juga akan membagikan selebaran safety campaign kepada warga yang berkumpul di lapangan basket. “Pemuda termasuk para pemain basket itu kan banyak yang hobi bermain drone, layangan, atau bahkan pegiat orari. Nah, di momen ini akan kita sampaikan beberapa regulasi penerbangan yang ada,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kapolres Sumenep tetapkan Tiga tersangka baru Gedung Dinkes, Dua Pejabat Lolos Jeratan Hukum?

Peringatan Hari Perhubungan Nasional juga menantang para penghobi dunia fotografi, untuk berlomba membuat karya foto terbaik bertemakan dunia perhubungan. Panitia memilih bandara Trunojoyo untuk dijadikan spot foto tersebut. “Kita sangat senang dapat ikut mendukung peringatan Hari Perhubungan Nasional ini. Tanggal 21 September 2019 kita persilahkan para fotografer untuk hunting foto di bandara kami,” ujar Indra Triyantono, Kepala Bandara Trunojoyo Sumenep. (feb/red)

Komentar

Post Terkait