Menuju Pemilu 2024, 192 Pantarlih Se Kecamatan Lenteng Ikuti Apel Kesiapan

News, Politik665 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com -Sebanyak 192 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang ada di kecamatan Lenteng mengikuti Apel Kesiapan Pantarlih yang dilaksanakan secara serentak di 416 Kabupaten atau kota. Minggu (12-02-2023).

Pantauan media seputarjatim.com, Apel Kesiapan Pantarlih yang ditempatkan di Halaman kecamatan setempat tersebut dihadiri Ketua PPK Lenteng bersama anggotanya, Ketua Panwascam Lenteng bersama anggota, Camat Lenteng, Kapolsek Lenteng serta Danramil Lenteng.

Ketua PPK Lenteng saat ditemui seusai acara menuturkan bahwa, tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya Pemilihan Umum.

Baca Juga :  Mendapat Intimidasi, KJJT Minta Kapolda Jatim Selamatkan Wartawan dan LSM Sampang

“Pemutakhiran data pemilih menentukan bagi tahapan Pemilu selanjutnya. Jika hasil penyusunan daftar pemilih bermasalah atau tidak valid, dapat dipastikan tahapan Pemilu selanjutnya akan terganggu,” tutur Affandi.

Lebih lanjut ia pun mengatakan bahwa Pantarlih merupakan ujung tombak dalan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

“Untuk itu perlu adanya kesiapan Pantarlih dalam menjalankan tugas pemutakhiran data pemilih. Harapan kami dalam menjalankan tugas nanti, agar Pantarlih melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat serta pihak terkait lain dan jangan lupa gunakan atribut lengkap setiap melakukan pencoklitan,” terangnya.

Baca Juga :  Masih Misterius, Pelaku Pembuangan Mayat Bayi

Terakhir, atas nama PPK Lenteng dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada 192 Pantarlih se Kecamatan Lenteng yang sudah dilantik di masing-masing desanya.

“Saya ucapkan selamat kepada 192 anggota Pantarlih yang sudah dilantik, Selamat bekerja pejuang Demokrasi, jaga integritas guna terwujudnya pemilu yang berkualitas,” pungkasnya. (Bam)

Komentar