Pawai Budaya HUT kemerdekaan RI Ke-78 Desa Daramista Berlangsung Meriah

News, Budaya831 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Pawai budaya dengan tema Festival UMKM Melati yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura berlangsung sangat meriah.

Sebanyak 17 RT yang ada di Desa Daramista ikut berpartisipasi dengan menampilkan berbagai macam kreativitas seni, baik tradisional maupun modern.

IMG20230823133837 scaled

Bupati Sumenep melalui PLT. Camat Lenteng dalam sambutannya mengapresiasi Pemdes Daramista karena sudah sukses melaksanakan berbagai macam perlombaan dari awal bulan Agustus sampai hari terakhir yang ditutup dengan pawai budaya hari ini.

“Sesuai temanya yakni UMKM Melati yang mana Desa Daramista ini merupakan penghasil bunga melati serta sebagian besar pengrajin melati kebanyakan masyarakat Daramista,dan ini akan mengangkat nilai-nilai ke unikan desa Daramista,”ucap Surayadi Irawan, PLT Camat Lenteng.

Baca Juga :  Tanam Swa Bunga di Rumija, Cara DLH Sumenep Perindah Kota

Wawan berharap dengan adanya pawai budaya ini bisa mengangkat perekonomian masyarakat dan pawai budaya ini bisa dilestarikan dan digelar tiap tahun.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten Sumenep mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah desa Daramista dan seluruh panitia yang sudah berusaha payah mensukseskan acara ini, semoga pawai ini berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala,” pungkasnya.

IMG20230823135232 scaled

Ditempat yang sama, Dody Arista selaku Kades Daramista mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 serta untuk mempererat tali silaturrahim antar warga Desa Daramista.

Baca Juga :  Pengamat: 5 Pejabat Sumenep Diperiksa, KPK Pasti Punya Dasar Kuat

“Ini merupakan bentuk wujud kebersamaan dan solidaritas masyarakat dan pemerintah desa yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan pawai budaya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Dody mengharapkan semoga ditahun mendatang kegiatan pawai budaya ini bisa digelar lebih semarak lagi dan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia serta para aparat keamanan yang telah membantu proses pelaksanaan pawai budaya ini hingga berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” pungkasnya. (Bam)

Komentar