Pendidikan

Pekan Seni Madura VIII 2024 Resmi Ditutup oleh Ketua STKIP PGRI dan Wabup Sumenep

70
×

Pekan Seni Madura VIII 2024 Resmi Ditutup oleh Ketua STKIP PGRI dan Wabup Sumenep

Sebarkan artikel ini
Pekan Seni Madura VIII 2024 Resmi Ditutup
Pekan Seni Madura VIII 2024 Resmi Ditutup

SUMENEP, Seputar Jatim – Dengan ditandai pemukulan gong oleh Ketua Kampus dan Wakil Bupati Sumenep, Pekan Seni Madura 2024 resmi ditutup.

Pekan Seni Madura ke-VIII Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Lentera STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung selama 15 hari dengan meriah dan antusias tinggi dari masyarakat.

Selama 15 hari, acara ini berhasil menampilkan ragam seni dan budaya yang memukau, mulai dari tari, musik, teater, sastra, dan cinematography yang luar biasa.

Ketua Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni menyampaikan, apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara PSM ke VIII ini.

Baca Juga :  Polres Sumenep Gelar Pameran Keris dan Batu Akik se-Indonesia, Budayawan Sumenep: Maka Harus Kita Lestarikan

“Pekan Seni Madura tahun ini telah menunjukkan betapa kaya dan beragamnya budaya kita. Saya sangat bangga dengan dedikasi dan kreativitas yang telah ditunjukkan oleh anggota Sanggar Lentera,” katanya, Sabtu (15/6/2024)

Lanjut ia mengatakan, acara ini tidak hanya menjadi ajang pameran seni, tetapi juga mempererat persatuan di antara kita semua, lebih kayanya lagi-lagi ini juga sebagai bentuk promosi kampus kepada masyarakat umum.

“Bahwa di kampus STKIP PGRI Sumenep ini ada salah satu UKM yang sering membawa nama baik kampus, sering mempromosikan kampus kepada masyarakat, bahkan dari saking produktivitasnya sangat padat, juga sering juara dimana-mana, yaitu Sanggar Lentera,” ujarnya.

Acara ini, sambung dia, berhasil menjadi wadah bagi para seniman muda untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka, sekaligus memperkenalkan budaya Sumenep Madura kepada masyarakat luas.

Baca Juga :  Semangat Belajar Membatik, Puluhan Siswi SMK AT-Taufiqiyah Kunjungi Rumah Batik Canteng Koneng: Kita Selalu Terbuka

“Antusiasme dan semangat yang ditunjukkan selama acara berlangsung diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk terus melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya lokal, lebih-lebih terus membawa harum nama baik STKIP PGRI Sumenep,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah mengungkapkan, kebanggaannya terhadap keberhasilan acara ini.

“Pekan Seni Madura 2024 telah menjadi sebuah perayaan luar biasa dari kekayaan budaya kita. Saya sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras panitia, peserta, dan semua yang telah berkontribusi,” ucapnya.

Ia berharap agar Pekan Seni Madura terus berlanjut dan berkembang menjadi lebih besar setiap tahunnya.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi agenda tahunan yang semakin besar dan meriah, serta terus menginspirasi kita semua untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Sumenep Madura,” harapnya. (Sand/EM)

*

Tinggalkan Balasan