oleh

Peringatan HUT RI ke-74 ala Warga Magersari Sidoarjo

Sidoarjo, seputarjatim.com Memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, sudah menjadi keharusan bagi masyarakat di berbagai daerah. Hal ini yang menjadi semangat warga Kelurahan Magersari, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis malam, 08/08/2019.

Pawai aneka kostum diperagakan warga untuk menyambut datangnya HUT Republik Indonesia ke-74. Ada yang menggunakan kostum hanoman, dan juga dimeriahkan dengan grup musik patrol.

Warga memakai kostum ala Hanoman, dalam pawai di kelurahan Magersari. (Fah/ SJ foto)

Irfan, Ketua RT 18/06 Kelurahan Gajah Magersari  mengatakan, agenda seperti ini menjadi agenda tahunan.  Tidak hanya menggelar pawai, menurut Irfan momen HUT RI juga menjadi momen merubah wajah lingkungan kelurahan. “Warga disini melakukan kerja bakti dengan membersihkan saluran air, penertiban lingkungan, pengecatan pagar hingga pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih,” terang Irfan dalam pidatonya.

Berjuta lampu kelap-kelip membuat suasana malam di kelurahan Magersari tampil meriah. Atmosfer Hari Kemerdekaan RI sangat terasa di kelurahan tersebut. 3 gapura HUT RI juga didirikan warga di tiga titik.

Catur Andi Herlambang, warga setempat mengaku gembira warga di lingkungannya dapat ikut memeriahkan datangnya hari kemerdekaan Republik Indonesia. “Bukan hanya bersenang-senang saja. Rasa kekeluargaan dan rasa kekompakan pun kita dapatkan ketika mengikuti ajang ini,” imbuh pria yang juga rela berperan sebagai “Hanoman” itu. (fah/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *