Kesehatan

Pertama di Sumenep, Pemdes Gedungan Adakan Vaksinasi Malam Hari

50
×

Pertama di Sumenep, Pemdes Gedungan Adakan Vaksinasi Malam Hari

Sebarkan artikel ini
Foto: Kegiatan Vaksinasi Di Desa Gedungan Yang Di pantai Langsung Oleh Anggota TNI-Polri.
Foto: Kegiatan Vaksinasi Di Desa Gedungan Yang Di pantai Langsung Oleh Anggota TNI-Polri.

Sumenep,Seputarjatim.com,-Pemdes Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi. Bahkan, Pemdes Gedungan  melayani penyuntikan vaksinasi hingga malam hari.

Masjukun, Kades Gedungan mengatakan Program vaksinasi malam hari ini digelar untuk memfasilitasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada jam kerja, yaitu pagi hingga sore hari.

“Pemberian vaksin pada malam hari menyasar pada masyarakat yang beraktivitas mulai dari pagi hingga sore, Kalau siang hari kan banyak kendalanya. Ada yang kerja dari pagi sampai sore, kemudian tidak bisa datang vaksin. Makanya nanti kami buka malam hari,” Jelasnya. Jumat (1-10-2021)

Baca Juga :  Angin Kencang, Rumah Warga Pulau Giligenting Ambruk

IMG 20211001 193304IMG 20211001 193352

Lanjut Masjukun, Dengan adanya terbosan tersebut. Dirinya optimis bahwa program vaksinasi Covid-19 di desanya dapat selesai lebih cepat.

“Dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi ini, kami makin optimis, target vaksinasi di desa gedungan akan tercapai dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peringati HUT RI Ke-78, Yuk Tonton Pawai Budaya Di Desa Daramista

Terahir Masjukun berharap, Setelah divaksin, warga diimbau tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), yakni dengan menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Ini merupakan langkah nyata dari seluruh pihak guna mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat dan ini merupakan komitmen kami selaku Pemdes Gedungan,” Pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan