NewsPemerintahanPeristiwa

Semarak HUT RI Ke-78, Kecamatan Lenteng Gelar JJS Sambil Bersih-Bersih Sampah

485
×

Semarak HUT RI Ke-78, Kecamatan Lenteng Gelar JJS Sambil Bersih-Bersih Sampah

Sebarkan artikel ini
PLT Camat Lenteng beserta Kapolsek Lenteng ikut serta berjibaku membersihkan sampah bekas sama peserta JJS
Foto: PLT Camat Lenteng beserta Kapolsek Lenteng ikut serta berjibaku membersihkan sampah bekas sama peserta JJS

SUMENEP, seputarjatim.com-Guna memeriahkan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kecamatan Lenteng menggelar Jalan Jalan santai (JJS) sekaligus bersih-bersih sampah yang berada di Sungai atau Dam Jepung. Jumat (25-08-2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), pemerintah desa, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Koordinator Wilayah (Korwil) pendidikan kecamatan, pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum.

IMG 20230825 WA0011

PLT Camat Lenteng,  Suryadi Irawan mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan jajarannya untuk memeriahkan momen kemerdekaan. Tujuannya, menumbuhkan rasa kebersamaan antarwarga Kecamatan Lenteng.

Baca Juga :  Begini Kondisi Kapal Santika Nusantara Yang Terbakar di Masalembu

“Kegiatan JJS ini merupakan salah satu kegiatan dari berbagai rangkaian acara yang telah disusun oleh Pemerintah Kecamatan lenteng dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun,” ucapnya.

IMG 20230825 WA0015

Masih kata Wawan, selain acara JJS ini masih banyak lagi kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Lenteng, diantaranya yaitu lomba Gerak Jalan antar pelajar, Gerak jalan umum serta Pawai budaya.

“Untuk Warga Kecamatan Lenteng mari kita sama-sama mensukseskan acara yang sudah di agendakan, agar semarak HUT RI Ke-78 benar-benar terasa,” terangnya.

Baca Juga :  Polres Sumenep Gelar Apel Operasi Lilin Semeru

IMG20230825073516 scaled

Terakhir Wawan mengajak untuk seluruh masyarakat di Kecamatan Lenteng  untuk mengisi hari kemerdekaan Indonesia ini dengan hal-hal yang positif, tetap jaga kekompakan, junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persatuan, agar bangsa Indonesia tetap berjaya.

“Semoga momentum HUT Kemerdekaan yang ke 78 ini bisa mendorong semangat nasionalisme, Semangat-semangat ini yang tentunya terus kita jaga bersama untuk terus melaju untuk Indonesia maju,” pungkasnya

Sekedar untuk diketahui, acara JJS yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Lenteng ini, panitia penyelenggara menyediakan puluhan  doorprize serta Hadiah utamanya berupa sepeda gunung. (Bam)

Tinggalkan Balasan