Tambang Fosfat Di Kecamatan Lenteng dilakukan Secara Sembunyi-Sembunyi, Pemkab Sumenep Dikadalin Mafia Tambang?

News, Peristiwa473 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Aktivitas pertambangan fosfat di kecamatan lenteng, kabupaten Sumenep, madura yang menyasar dua desa sekaligus Desa Ellak Daya dan Daramista disinyalir nekat beroperasi sembunyi-sembunyi.

Hal ini terungkap lantaran sampai saat ini dalam melakukan aktivitasnya bos atau pemilik tambang fosfat di Kecamatan Lenteng tidak pernah ada pemberitahuan baik kepada kepala desa setempat sekaligus ke pemerintah kecamatan setempat.

“Sampai saat ini tidak ada pemberitahuan kepada pihak Kecamatan Lenteng, baik itu dari pihak penambang maupun dari pihak desa yang dijadikan lokasi tambang,” tegas Plt. Camat Lenteng, Suryadi Irawan saat dikonfirmasi. Kamis (27/10/22).

Baca Juga :  Kapolres Sumenep Terima Curhatan Para Pemulung di Jum'at Curhat

senada dengan Plt. Camat Lenteng, Kepala Desa Ellak Daya dan Kepala Desa Daramista, wilayah yang menjadi sasaran aktivitas pertambangan fosfat menegaskan juga tidak ada pemberitahuan terkait aktivitas pertambangan fosfat yang beroperasi di Desa Ellak dan Daramista.

Baca Juga :  Kasus Narkoba 2,05Kg Tuntas, 1 Terdakwa Di Vonis Seumur Hidup

“Tidak ada pemberitahuan,” tegas Kepala Desa Ellak Daya, Khairuddin.

Kades Daramista, Dodi Arista, juga mengaku terkait pertambangan fosfat di desanya tidak ada pemberitahuan kepada pihak pemerintah desa dari penambang kalau akan melakukan penambangan di wilayahnya.

“Saya baru tahu sekarang, itupun dikasih tahu oleh Kepala Desa Ellak Daya,” terangnya.

Sampai berita ini tayang kembali, seputarjatim.com bersama tim akan terus melakukan upaya konfirmasi lanjutan kepada pihak-pihak berwenang lainnya. (Bam)

Komentar