oleh

Terlalu! Pencuri Spesialis Sekolah, Bobol TK hingga SMK

SUMENEP, seputarjatim.com Petugas Satreskrim Polres Sumenep, Jawa Timur, menangkap FJ, warga Dusun Larangan, Desa Kasengan, Manding, Sumenep, dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat). FJ merupakan pelaku spesialis pencurian dengan sasaran sekolah-sekolah. Berdasarkan pengakuannya kepada polisi, FJ telah berulangkali membobol sekolah-sekolah yang berada di wilayah perkotaan.

“Yang dibobol mulai dari TK, SD sampai SMK. Ada 6 TKP sementara berdasarkan pengakuannya,” terang AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep dalam keterangan pers, Jumat, 11/10/2019.

Menurut polisi, TKP terakhir yang dibobol pelaku adalah SMK Negeri 1 Sumenep. Di lokasi ini FJ mengambil sejumlah barang sekolah, mulai dari gitar, salon dan equalizer, power suply, CPU dan monitor, gorden, kompresor, TV dan alat pemotong rumput.

Penangkapan FJ berawal saat petugas mendapatkan informasi adanya seseorang yang dicurigai melakukan transaksi barang-barang elektronik hasil curian. Mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya anggota melakukan penyelidikan. Belakangan petugas berhasil menangkap FJ beserta barang bukti kejahatan saat sedang berada di Kelurahan Bangselok, Kota Sumenep.

Hingga saat ini petugas masih terus memeriksa FJ di ruang Satreskrim Polres Sumenep. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *