oleh

Waspada Corona: Ketat di Kota, Longgar di Pelabuhan

SUMENEP, seputarjatim.com- Minimnya proteksi corona di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, menjadi perhatian khusus Badrul Aini, anggota DPRD Sumenep asal Kepulauan.

Sebab di tengah gencarnya sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Kota Sumenep, kondisi sebaliknya justru nampak di Pelabuhan Kalianget.

“Ini mana ada screening? Harusnya ada. Pelabuhan ini jadi gerbang keluar masuknya warga lintas provinsi. Ada yang dari Jakarta, Surabaya, bahkan luar negeri. Sangat mengkhawatirkan,” kata Badrul Aini, Selasa, 24/03/2020.

Pantauan di lapangan, para penumpang yang akan masuk ke kapal tidak melewati pemeriksaan kesehatan apapun.

Minimnya proteksi penyebaran virus covid-19 ini juga diakui Imran, salah seorang penumpang kapal.

“Saya dari Surabaya. Di terminal Purabaya ada standar wajib pakai masker dan cuci tangan sebelum naik bus. Lha ini sampai di Sumenep begitu longgarnya,” terangnya.

Sebelumnya Agustiono Sulasno, Kadishub Sumenep, dalam konferensi pers pencegahan Covid-19 kepada Bupati dan Forkompimda menyampaikan langkah preventif yang dilakukan jajarannya untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini.

“Di Pelabuhan Kalianget kita siapkan ruang pemeriksaan kesehatan. Kita siapkan untuk kewaspadaan corona,” terang Agus dalam konferensi pers di Pendopo Keraton Sumenep, Selasa, 24/03/2020. (mg2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *