Bentuk Pelopor Keselamatan Sejak Dini, Ratusan Pocil Geruduk Polrestabes Surabaya

Nasional68 Dilihat

Surabaya, seputarjatim.com- Ratusan pocil (polisi cilik) dari berbagai sekolah dasar di Surabaya mendatangi Polrestabes Surabaya, Selasa (29/8/2023). Mereka memakai seragam cukup menarik didampingi orang tua.

Kedatangan para polisi cilik ini untuk mengikuti rangkaian pertandingan merebut Piala Kapolrestabes Surabaya yang dihelat untuk menyambut hari lalu lintas Bhayangkara ke-68.

“Saya mau jadi polisi, saya siap ikut lomba pocil, udah dari pagi dandan dan persiapan untuk lomba hari ini,” ungkap Chalista salah satu danton polisi cilik.

Baca Juga :  Kapolrestabes Surabaya kembali peroleh penghargaan pelayanan publik dari kementrian PAN-RB
IMG 20230829 WA0080
Foto Istimewa

Kegiatan ini dibuka langsung Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pendidikan anak usia dini, khususnya tertib lalu lintas. Dengan membentuk kedisiplinan, mereka akan siap untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata AKBP Arif.

Lebih lanjuy terang Arif, mengarahkan anak untuk memiliki kreasi positif di usia dini bisa mencegah perilaku negatif seperti balap liar saat beranjak dewasa. Salah seorang ayah dari peserta mengaku antusias mengikutkan putranya di lomba tersebut.

Baca Juga :  Kebijakan Penyekatan Mudik Lebaran di Jawa, Bali dan Sumatera Bantu Kurangi Penyebaran Covid-19

“Inggih pak, anak anak harus dididik disiplin dari kecil biar tidak kebut-kebutan di jalan kalau sudah besar nanti,” kata Hadi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah sekolah keluar sebagai juara, diantaranya SD Bhayangkari 6 sebagai juara 1, SDN Rangkah 1 sebagai juara 2, SDN Wiyung juara 3.

Piala langsung diserahkan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, karena tertib lalu lintas itu merupakan cermin budaya bangsa.” tutup Kombes Pasma sembari menyerahkan trophy dan hadiah. (her/red)

Komentar