Jaguar Taekwondo Surabaya Terus Cetak Atlet-atlet Cilik Berprestasi

Olahraga240 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Jaguar Taekwondo Surabaya. Yang terbaru, dalam kejuaraan Indonesia Super League Taekwondo Championship 2023 “ Ketua Umum KONI Pusat Cup 2023” yang digelar 19-21 Mei 2023 secara online, Jaguar kembali meraih Juara Umum 1. Dengan perolehan medali 35 Gold, 14 silver, dan 9 perunggu Jaguar berhasil menyisihkan 84 dojang lain dari 20 provinsi di Indonesia. Total peserta kejuaraan ini mencapai 904 orang atlet.

IMG 20230601 WA0031
(Joe/ SJ photo)

Sekalipun Jaguar telah beberapa kali berhasil meraih gelar juara umum, ini tak menjadi alasan untuk mengendorkan semangat berlatih atletnya. Justru sebaliknya mereka semakin bersemangat mempertahankan gelarnya. Latihan 3-4 kali seminggu di dojang Kaza city, menjadi agenda rutin menjelang kejuaraan. Tidak adanya kyorugi yang dipertandingkan dalam kejuaraan online juga bukan alasan untuk atlet kyorugi bersantai-santai. Karena mereka turun di nomor pertandingan Speedkick yang juga membutuhkan stamina dan teknik yang baik.

“Tidak ada beda porsi latihan untuk kejuaraan online atau offline. Semua pertandingan harus maksimal,” ucap Rudy Chua, head coach Jaguar.

Tak tanggung-tanggung, berkat kedisiplinan ini, Jaguar berhasil membuat 4 atletnya menjadi “The Best Player” di beberapa nomor pertandingan serta meraih 6 medali gold di kelas prestasi dalam kejuaraan Indonesia Super League Taekwondo Championship 2023 “ Ketua Umum KONI Pusat Cup 2023” ini.

Baca Juga :  Madura United, Saatnya Merangsek Runner Up

Menurut Rudy, dengan sering mengikutkan atletnya pada kejuaraan online, akan membuat atletnya semakin siap meghadapi kejuaraan-kejuaraan offline yang tertentunya lebih berat.

“Ke depan kami akan mengikuti kejuaraan internasional, semakin sering turun kejuaraan, akan semakin baik untuk persiapan anak-anak,” pungkasnya. (joe/red)

Komentar