oleh

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polrestabes Surabaya Perketat Pengamanan Mako

SURABAYA, seputarjatim.com Telah terjadi ledakan di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11), pukul 08.45 WIB. Ledakan diduga merupakan bom bunuh diri.

Seorang anggota polisi mengalami terluka akibat ledakan tersebut. Selain itu seorang pria tak dikenal diduga pelaku tewas.

Ledakan bom terjadi di ruang pembuatan SKCK. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan pasca peristiwa. Tim Inafis juga terpantau sudah tiba di Polrestabes Medan.

Mengantisipasi hal tersebut, saat ini Polrestabes Surabaya mengantisipasinya dengan mempertebal pengamanan Markas Polrestabes Surabaya.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M. Akhyar SH, MH menyampaikan bahwa saat ini anggota pengamanan mako dalam keadaan siaga dan tetap waspada terhadap perkembangan situasi yang ada.

Pasca adanya peledakan Bom Bunuh Diri di Depan Mapolrestabes Surabaya Tahun 2018 silam, Markas Kepolisian yang terletak di Jalan Sikatan No. 1 Surabaya ini memiliki para meter aman dan SOP pengamanan mako yang ditingkatkan.

Melalui Pemeriksaan Orang dan Barang Bawaan di Ruang X-Ray dan Metal Detector, Polisi Surabaya ini juga membatasi kendaraan roda empat yang masuk melalui Rolling Gate yang dikendalikan dari dalam.

“Hanya kendaraan dinas dan mobil anggota polisi saja yang bisa masuk ke Markas Komando, untuk tamu bisa parkir di luar,” ujar AKP Akhyar.

Hingga saat ini kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya terpantau aman dan terkendali. Masyarakat dihimbau agar tidak panik dan tetap bisa melakukan aktivitasnya masing-masing. (joe/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *