oleh

RSUD Sumenep Miliki Poli Onkologi

SUMENEP, seputarjatim.com- Warga Kabupaten Sumenep dimudahkan dengan tersedianya Poli Onkologi di RSUD dr. Mohammad Anwar. Lebih membanggakan, poli onkologi ini adalah yang pertama di Pulau Madura.

dr. Erliyati Direktur RSUD Mohammad Anwar Sumenep mengaku hal ini bagian inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Poli Onkologi dapat mempermudah masyarakat untuk melakakukan pemeriksaan kanker, tumor dan sejenisnya.

H. Syamsul Arifin, salah-seorang warga Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan Poli Onkologi di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.

“Sekarang warga Sumenep tidak usah jauh-jauh untuk periksa penyakit dalam, dan masyarakat sudah merasa terbantu dengan ditambahnya pelayanan Poli onkologi ini,” katanya, Selasa, 28/07/2020.

Direktur RSUD dr. Moh Anwar Sumenep dr. Erliyati mengatakan dengan dibukanya Poli Onkologi diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat saat berobat.

“Poli Onkologi merupakan layanan Poli pertama di Madura, jika ada masalah dengan penyakit kanker, tumor dan lainnya agar segera melakukan pemeriksaan sejak dini. Saat ini kita sudah punya tenaga dokter spesialis bedah onkologi,” ungkapnya.

Poli Onkologi ini, ditangani oleh dokter spesialis bedah onkologi yang khusus menangani penderita kanker dan tumor.

“RSUD dr. Moh. Anwar ini sudah bisa melayani pasien penyakit penyakit yang berkaitan dengan onkologi, seperti kanker. Selain itu poli ini juga menangani kanker padat seperti kanker payudara, kepala, leher, kulit dan juga tumor lainya,” imbuhnya.

Jadwal praktek Poli Onkologi dibuka setiap hari Senin sampai Sabtu. Untuk hari Senin hingga Kamis melayani dari pukul 07.00 hingga 14.00 WIB. Sedangkan Jumat dan Sabtu sejak pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB. (Mg2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *