NewsPolitik

Secara Marathon, PPK Lenteng Kembali Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

106
×

Secara Marathon, PPK Lenteng Kembali Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini
Foto bersama PPS Desa Jambu ,PPK Lenteng serta siswa -siswi MA.Mathlabul Ulum
Foto:Foto bersama PPS Desa Jambu ,PPK Lenteng serta siswa -siswi MA.Mathlabul Ulum

SUMENEP, seputarjatim.com–KPU Kabupaten Sumenep melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jambu menggelar agenda Sosialisasi Pelaksanaann Pemilu tahun 2024 di Ponpest Mathlabul Ulum Desa Jambu. Selasa (12-11-2023).

IMG 20231212 WA0054

Pelaksanaan sosialisasi diawali dengan sambutan pembuka dari ketua PPS Desa Jambu yang dilanjutkan sambutan Ketua PPK Lenteng, Affandi.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Lenteng menyampaikan bahwa, meski Pemilu baru akan berlangsung pada 2024, namun sosialisasi untuk pemilih pemula perlu dilakukan sebagai bagian pendidikan politik bagi warga negara.

Baca Juga :  Kepsek SMAN 1 Kalianget Akui Tahan Ijazah Siswa

Menurutnya kegiatan ini merupakan bagian dalam pembelajaran berdemokrasi berdasarkan Pancasila bagi generasi muda dan seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Lenteng.

“Sosialisasi pendidikan pemilih  ini penting. Semua warga perlu belajar berdemokrasi. Ini juga bagian dari pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPkn),” ucap Affandi dihadapan puluhan siswa-siswi MA Mathlabul Ulum.

Baca Juga :  Lebih 7 Ribu Pemilih Fiktif Pemilu 2024 Tercatat di Masalembu

Selanjutnya anggota PPK Lenteng memberikan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang mana dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Hamdan,S.THi selaku Divisi Hukum serta Alif Rahman Divisi tehnis.

Adapun materi yang disampaikan beberapa diantaranya tentang pentingnya peran pemuda/pemudi dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 yang rata-rata telah berusia 17 tahun, untuk ikut dalam proses demokrasi, terutama kesadaran dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2024 nanti. (BS)

Tinggalkan Balasan