oleh

Dampak Corona, Mahasiswi Asal Sumenep Pulang Kampung

SUMENEP, seputarjatim.com- Wabah corona terus menjadi momok yang sangat mengkhawatirkan bagi mereka yang bermukim di Cina. Takut tertular virus mematikan tersebut, Maftuhatus Shobah, 24, mahasiswi yang menempuh studi Strata 1 pulang kampung ke Kabupaten Sumenep.

Atus, sapaan karib Maftuhatus shobah mengaku, virus corona membuat mereka yang tinggal di Cina tidak leluasa beraktifitas. Tidak terkecuali bagi para mahasiswa. Khawatir tertular, dia pun memutuskan pulang ke tanah air.

“Saya tidak ada rencana mau pulang sebenarnya. Tapi karena keadaan di China terus mencekam dan orang tua terus telpon khawatir, saya langsung pulang,” kata Maftuhatus Shobah, Senin, 03/02/2020.

Gadis berparas cantik asal Desa Bulla’an, Kecamatan Batuputih tersebut mengaku, selama kuliah ia tinggal di asrama kampus Fushou University China. Di kampus tersebut, dia memilih jurusan ekonomi. Sejak mewabahnya corona, menurut Atus pengawasan mahasiswa menjadi ketat. Keluar masuk asrama mahasiswa harus diperiksa secara ketat.

“Aktivitas di asrama sekarang ketat. Mahasiswa keluar masuk harus diperiksa dan dicek temperatur tubuhnya,” pungkasnya. (mg2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *