Forpimcam Lenteng Ikuti Peringatan Isra’ Mi’raj Secara Virtual

Tak Berkategori25 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Forum Pimpinan Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, ikuti peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H secara virtual yang digelar oleh Pemkab Sumenep. Senin (28-02-2022) 

Camat Lenteng melalui sekretarisnya mengatakan, Isra’ Mi’raj tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Mengingat tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, untuk itu Pemkab Sumenep mengintruksikan agar semua kecamatan baik di daratan ataupun kepulauan mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj ini secara virtual.

“Peringatan kali ini memang agak berbeda, karena saat ini kondisi masih di tengah Pandemi. Tapi insya Allah meskipun melalui virtual tidak mengurangi keberkahannya,”kata Suryadi Irawan, Sekcam Lenteng saat di konfirmasi media ini.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesmas Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Kamiluddin menyatakan, untuk menghindari kerumunan, semua kecamatan baik di daratan ataupun kepulauan mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut secara virtual namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan dan penyebaran  Covid-19,” terang Kamil, sapaan akrab Kabag Kesmas, usai acara.

Kamil menyampaikan, tujuan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pertama guna memperkokoh ukhuwah islamiah.

Selain itu, agar kita mampu mengambil hikmah dari peristiwa penting ini (Isra’ Mi’raj, red) untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar