oleh

Lecehkan Jurnalis, Kepala BPBD Sumenep: Media Online itu gak Dibaca Orang!

SUMENEP, seputarjatim.com Aksi kurang terpuji dilakukan R. Abdurrahman Riyadi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, terhadap Mazdon, wartawan media online Jejak.co di Sumenep, Kamis, 21/11/2019.

Dalam sebuah kegiatan pelatihan penanggulangan bencana banjir yang digelar di Sungai Kebunagung, Kota Sumenep, Kamis pagi, 21/11/2019, orang nomor satu di lingkungan BPBD Sumenep itu secara terang-terangan melecehkan profesi jurnalis khususnya kalangan media online.

“Waktu itu saya sedang meliput kegiatan latihan itu. Setelah wawancara, saya nanya nama lengkap beliau untuk melengkapi berita yang akan saya tulis. Tapi beliaunya seakan merendahkan media online dan terkesan acuh,” terang Mazdon, saat ditemui usai acara.

Selain itu menurut Mazdon, Rahman juga dengan terang melontarkan kalimat yang merendahkan media syber. “Ini (kegiatan ini) sudah saya naikkan ke “media cetak besar”. Media online itu kan ada ratusan dan gak dibaca juga sama orang,” ujar Mazdon meniru ucapan Abdurrahman saat itu.

Terkait dengan pelecehan ini, Abdurrahman belum menjawab melalui pesan singkat dan telepon yang dilakukan awak media.

“Masa orang berpendidikan, sekelas kepala dinas ucapannya seperti itu,” sesal Mazdon. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *