Wadan Kodiklatal Ingatkan Prajurit dan Keluarga Jangan Terpengaruh Pinjaman Online

Nasional39 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mengingatkan para Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal dan keluarganya agar jangan terpengaruh pinjaman online yang saat ini menjadi tren untuk mendapatkan pinjaman uang dengan cara yang mudah.

Hal tersebut disampaikan sesaat sebelum melaksanakan olah raga bersama, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Jumat (24/02/2023).

“Permasalahan yang telah mendunia adalah pinjaman online dan saya menghimbau kepada Bapak-bapak untuk mengingatkan istrinya agar menghindari hal tersebut, karena dengan kemudahan pinjaman yang diberikan akan mengalami kesulitan saat mengembalikan dikarenakan bunga yang cukup besar. Oleh karena itu sekali lagi tolong kepada Bapak-Bapak apabila mendapat rezeki lebih agar dikasihkan kepada istrinya, dan intinya adalah saling terbuka antar keluarga jika ada kendala dalam hal ekonomi,” kata Wadan Kodiklatal.

Baca Juga :  Santrine Abah Ganjar Gelar Istigasah dan Doa Bersama untuk Kebaikan Indonesia di Madiun

Lebih jauh, Laksda TNI Rachmad Jayadi mengatakan berkaitan “Peluit Waktu Cuci Tangan” agar kepada yang jaga agar tetap dilaksanakan aturan tersebut. Untuk seluruh anggota itu tidak hanya dilakukan sekedar cuci tangan saja yang menandakan selesai melaksanakan tugas, tetapi masing-masing dalam diri memiliki tanggung jawab terhadap hal-hal kecil, dengan mengecek fasilitas kantor dan memastikan sudah dalam keadaan mati, kantor-kantor juga agar dirapikan atau dibersihkan sebelum selesai bekerja.

“Kepada yang jaga yakni Perwira Dinas (Padis), Asisten Padis (Aspadis) dan Perwira Jaga (Paga), agar diyakinkan lagi sehingga kita dapat menjaga inventaris dari dinas ini dengan baik. Kemudian saya juga berterima kasih bahwa kemarin yang hadir pada Kauseri Agama cukup banyak, semoga dari kegiatan tersebut kita semua mendapat hidayah dari Allah Shubnahu WaTa’ala, karena semua itu dari sana ilmunya, dan selalu berdoa agar kita menjadi orang yang lebih sabar dan bersyukur,” tandas Laksda Rachmad Jayadi.

Baca Juga :  Trend Motor Listrik Makin Digemari Masyarakat, Molindo Siapkan Unit Terbaru

Selanjutnya, olahraga diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 kemudian dilaksanakan lari terpimpin keliling ksatrian Kodiklatal dengan rute mulai dari Satkes, Pusdikkes, kemudian melewati Pos 3, Pos 2, Mako Kodiklatal, Pos 1, Gedung Sudomo hingga kembali ke Lapangan Laut Maluku.

Hadir diantaranya Kapogadik Kodiklatal, Para Direktur jajaran Kodiklatal, Dankodikdukum, Para Komandan Sekolah, serta Para Prajurit dan PNS di lingkungan Kodiklatal. (her/red)

Komentar