Jalan Desa Pagar Batu Menuju Desa Lobuk Rusak , Legislatif Diminta Turun Tangan

PERISTIWA77 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Rusaknya Jalan penghubung antara Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi dengan Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, warga meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Warga menilai perbaikan jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut harus segera dilakukan agar tak menimbulkan kerusakan yang lebih parah dan menimbulkan korban jiwa.

Menurutnya, Sepanjang jalan itu banyak lubang dan genangan air. Hal ini bukan hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan.

“Untuk pengguna jalan khususnya sepeda motor harus ekstra berhati-hati saat melintasi jalan ini. Jika tidak, mereka bisa terperosok atau jatuh saat melewati jalan ini apalagi kalau perjalanan malam hari,” ucapnya. Jumat (25-03-2022)

Warga meminta, melalui anggota DPRD Sumenep khususnya perwakilan dari Dapil II untuk mendesak Pemkab Sumenep agar segera turun tangan, karena akses jalan rusak tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

“Anggota dewan yang terhormat, segera desak Pemkab Sumenep untuk menganggarkan perbaikan jalan Desa kami, Supaya akses jalan lancar dan ekonomi warga juga tidak terganggu,” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, disinyalir sebagai bentuk protes karena jalan rusak parah, seorang ibu di Desa Lobuk,Kecamatan Bluto menanam kunyit di tengah jalan, tampak sangat jelas jalan tersebut rusak parah dan tergenang air.

Tidak mau kalah dengan Desa lobuk, warga Desa Pagar batu juga menanam pisang di tengah Jalan sembari diberi tulisan “wisata pohon pisang, oke”, namun tidak diketahui pasti siapa yang menanam pisang di jalan tersebut.

Kades Pagar Batu, Imam Daud dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa, jalan rusak di desanya tersebut merupakan kewenangan pemerintah Kabupaten. Ia mengaku, sudah meminta jalan itu diperbaiki.

“Sudah saya sampaikan pada PU. Bina Marga Sumenep, Bahkan tadi malem sudah turun ke lokasi dan diberi rambu untuk berhati-hati saat berkendara karena jalan rusak,” Jelasnya. Kamis (24-03-2022)

Lanjut Dadang sapaan akrabnya, Pemerintah Desa Pagar Batu akan terus berupaya menutup lubang jalan. Namun, jalan kembali rusak karena perbaikan tersebut ala kadarnya.

“Tahun kemaren sempat diperbaiki atas inisiatif saya sendiri dengan cara tambal sulam, namun itu tidak bertahan lama dan saat ini kembali rusak,” Terangnya.

Dadang berharap, jalan didesanya tersebut segera diperbaiki karena Kerusakan jalan disebut sudah terjadi cukup lama. ,”saya berharap agar segera diperbaiki dan saya menghimbau kepada pengendara yang melintasi jalan itu harus berhati-hati agar tidak terjatuh,” Pungkasnya. (Bam)

Komentar