oleh

Warga Giligenting-Giliraja Tuntut CSR PT OMEC

SUMENEP, seputarjatim.com- Sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Giliraja-Giligenting, berunjukrasa ke kantor DPRD setempat menuntut transparansi CSR yang disalurkan PT Ophir Medco Energy Company, Senin, 09/09/2019.

Dalam orasinya, warga meminta agar lembaga Bisma selaku pihak ketiga penyalur dan pengelola CSR perusahaan migas tersebut dibubarkan. Massa menilai keberadaan lembaga Bisma tidak dapat memberikan manfaat kepada warga sekitar. Warga juga menuntut pemenuhan sarana bagi warga, mulai dari fasilitas kesehatan berupa ambulan laut dan darat, bantuan pendidikan untuk pelajar asal dua kepulauan itu, serta bantuan untuk ekonomi warga.

“Hari ini kami hanya mengingatkan, kalau dalam beberapa hari kedepan kami akan datang dengan massa yang lebih banyak lagi. Kami gak butuh ditemui anggota dewan,” ujar Ahmad, korlap aksi.

Aksi warga Pulau Giligenting dan Giliraja ini mendapatkan penjagaan dari petugas kepolisian. Setelah berdemo selama 30 menit, massa aksi mulai membubarkan diri. (dik/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *